quiz 5 ejemplos de materiales explosivos
1. quiz 5 ejemplos de materiales explosivos
Jawaban:
1.PETN
2.RDX
/3 lagi ndak tau
/Maaf
2. integrar de esta ecuacion con su procedimiento ∫(2x√−3)²dx
Theexplanationisinthepictureabove:)
Penjelasannyaadadiatas:)
Hopeithelps.
Semogamembantu.
3. Pengertian rezim patrimonial
Jawaban:
Patrimonial berasal dari istilah patrimonium yang artinya hak milik. Karena raja mempunyai hak milik terhadap daerahnya, maka dari itu semua penduduk yang ada di daerahnya harus tunduk kepada raja. Contohnya pada abad pertengahan hk untuk memerintah dan menguasai timbul dari pemilikan tanah. Dalam kedan perang sudah menjadi kebiasaan bahwa raja-raja menerima bantuan dari kaum bangsawan untuk mempertahankan negaranya dari musuh yang datang dari luar. Jika perang sudah berakhir dengan kemenangan sang raja, sebagai hadiah tanda jasa para bangsawan yang ikut membela dan membantunya mendapat sebidang tanah sebagai hadiah.
Dengan pemberiannya itu kepada para bangsawan, maka semua hak atas tanah itu berpindah kepada para bangsawan, seingga para bangsawan mendapatkan hak untuk memerintah (overheidsrechten) terhadap tanah yang ada diatas tanah itu. Di Indonesia keadaan-keadaan semacam ini dapat kita lihat pada tanah-tanah partikelir. Tanah ini ada pada zaman Raffes. Daendles menjual tanah-tanah tersebut pada orang-orang partikelir dengan maksud mendapatkan uang untuk membiayai angakatan perangnya. Jadi sama dengan keadaan zaman abad pertengahan di Eropa. Di Indonesia, pemerintah VOC memperjual belikan tanah Indonesia kepada orang-orang partikelir, sehingga hak atas tanah dari pemerintah VOC beralih kepada orang-orang partikelir yang menimbulkan tuan-tuan tanah. Tauan-tuan tanah juga memiliki hak untuk memerintah terhadap penduduk yang ada di tanahnya, yang berupa hak-hak biasa. Hak-hak biasa itu terdiri atas :
1. Hak untuk mengangkat kepala desa
2. Hak untuk memungut pajak
3. Hak untuk mengerahkan tenaga rakyat, misalnya membuat jembatan, jalan dsb.
4. apa yang dimaksud budaya politik patrimonial?
pola perilaku suatu masyarakat dalam kehidupan bernegara,penyelenggaraan administrasi negara,politik pemerintahan,hukum,norma kebiasaan yang dihayati oleh seluruh anggota masyarakat setiap harinya.
5. apa yang dimaksud yahoo
yahoo adalah sebuah perusahaan internet multinasional yang berpusat di di sunnyvale, california, amerika serikat. didirikan oleh jerry dan david filo pada bulan januari 1994 dan dibentuk pada 1 maret 1995. menurut sumber berita, sekitar 700 juta orang mengunjungi situs-situs yahoo setiap bulannya. yahoo sendiri mengklamin bahwa mereka berhasil menarik lebih dari setengah miliar pengunjung setiap bulannya ke situs-situsnya yang memiliki 30 bahasa.
6. Konep birokrai patrimonial di tandai oleh ciri ciri dan ebutkan.
Jawaban
- para pejabat disaring atas dasar kriteria pribadi
- jabatan dipandang sebagai sumber kekayaan dan keuntungan
- para pejabat mengontrol baik fungsi politik maupun fungsi administrasi
7. siapa penemu yahoo....
Yahoo! didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo di Santa Clara, California, A.S. pd tanggal 01 Maret 1995
Good Luck! :D
8. yahoo messenger adalah
sosial media yg lumayan terkenal
progam pengirim pesan instan populer yg disediakan oleh yahoo!
9. Siapakah penemu Yahoo ?
Penemu Yahoo adalah Jerry Yang dan David Filo
Jerry Yang dan David Filo
10. Apa kegunaan yahoo? Apa kelebihan dan kekurangan yahoo?
Yahoo merupakan penyedia layanan web dan mesin pencari terbesar kedua setelah Google yang dimiliki oleh perusahaan multinasional yang berkedudukan di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Yaho memiliki banyak kegunaan yang bisa dimanfaatkan seperti:
Layanan surel atau email gratis yang bisa mengirim pesan, Info berita, foto serta mendownload berbagai jenis file.Layanan berita yaitu Yahoo news yang menyajikan berbagai jenis berita baru dari seluruh belahan dunia.Pada mesin pencari web (Yahoo search) terdapat banyak situs dari pengguna yang menyajikan berbagai layanan, video, gambar, musik, games, flicker, resep, iklan, media sosial dan lain sebagainya.Terdapat beberapa kelebihan Yahoo yang tidak dimiliki oleh kompetitor lainnya yaitu adanya layanan email gratis yang memiliki kuota penyimpanan yang cukup besar sampai 1000 GB atau 1 Terabyte tanpa diharuskan membayar. Selain itu pengguna dapat mengakses berita tanpa harus keluar dari Yahoo Mail dan file yang dilampirkan pada attachment memiliki kapasitas maksimal 25 MB yang dapat tersimpan otomatis di draft jika tiba-tiba komputer mati.
Sementara kekurangan Yahoo
Yahoo mail tidak dapat melayani seluruh pengguna berdasarkan wilayah, hobi dan aktifitas lainnya. Selain itu emoji bergerak yang ditawarkan memiliki jumlah yang terbatas.
Pembahasan
Pengertian Yahoo
Yahoo merupakan sebuah layanan akses (portal) internet yang menggabungngkan mesin pencari dengan direktori situs web di seluruh dunia yang diatur dalam tingkatan (hierarki) kategori subjek.
Sejarah Singkat Yahoo
Yahoo merupakan perusahaan multinasional yang dimiliki oleh Verizon Media. Yahoo didirikan oleh Jerry Yang dan David Fillo pada Januari 1994 dan resmi dirilis pada tanggal 2 Maret 1995. Yahoo berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Tahun 1996, Yahoo dirilis atau Go Public dengan menyediakan berbagai saham untuk mendanai Nasdaq Exchange. Yahoo merupakan perusahaan yang bergerak secara mandiri.
Fitur-Fitur Yahoo
Desain tampilan: antarmuka untuk pengguna dirancang sedemikian rupa dan dioptimalkan untuk membuat layar ponsel lebih besar dengan navigasi dibagian bawah layar sehingga pengoperasian satu tangan lebih intuitif.Foto dan File Satu Tempat: hal ini memberi kemudahan akses dan navigasi dalam menjangkau file penting, dokumen perjalanan, tiket acara, foto dan lain sebagainya.Tema: memiliki 14 warna dalam mode terang maupun gelap.Aksesibilitas: terdapat layanan fitur untuk tunanetra seperti Talkback pada sistem android dan VoiceOver pada iOS.Layanan Yahoo
Yahoo NewsYahoo SearchYahoo ShoppingYahoo WeatherYahoo EntertainmentYahoo FantasyYahoo FinanceYahoo AnswersYahoo DownloadGroup YahooYahoo MailMy YahooPelajari Lebih Lanjut
Materi tentang fungsi fitur pada Yahoo Mail https://brainly.co.id/tugas/18746295Materi tentang kelemahan dan keunggulan mesin pencari Yahoo https://brainly.co.id/tugas/4071051Materi tentang cara membuat email dengan Yahoo https://brainly.co.id/tugas/2155043Detail Jawaban
Kelas : 9
Mapel : TIK
Bab : 5 – Web Browser
Kode : 9.11.5
#TingkatkanPrestasimu#SPJ3
11. Siapa Pimpinan Dari yahoo
bos yahoo ialah Marissa Mayer
12. Yahoo berfungsi sebagai ?
search engine,mengirim pesan email,membaca berita,untuk menanya(yahoo answer)
13. apa kepanjangan dari yahoo
Yahoo adalah kepanjangan dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle” Kepanjangan dari Yahoo! “Yet Another Hierarchical Officious Oracle”
Semoga Membantu """"
14. kapan yahoo di ciptakan?
Yahoo didirikan pada tanggal 01 Maret 1995 di Santa Clara , California , Amerika Serikat Yahoo! Inc. didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan dibentuk pada 1 Maret 1995. Pada tanggal 16 Juli 2012.
15. kapan yahoo di ciptakan?
2 Maret 1995, Santa Clara, California, Amerika
16. Budaya patrimonial biasanya ditujukan oleh penguasa dalam pemerintahan yang a.tradisional b.primitif c.modern d.demokrasi e.sedang berkembang
Budaya patrimonal biasanya di tunjukkan oleh penguasa dalam pemerintahan yang
A. Tradisional atau masih sangat kurang terbuka. Seperti sistem pemerintahan kerajaan.
Maafkan saya, jika jawaban saya yang salah.
Tolong jadikan jawaban saya terbaik.
17. siapakah pendiri yahoo
David Filo dan Jerry
Jerry Yang dan David Filo pendiri Yahoo
18. Apakah yang dimaksud dengan patrimonial management dan political management
Jawaban:
Penjelasan:
Patrimonial Management (https://thewiera.wordpress.com/2012/04/01/patrimonial-management/)
Perusahaan Patrimonial Management atau perusahaan yang umumnya dimiliki oleh anggota keluarga. Tujuan perusahaan adalah untuk kepentingan dan aspirasi keluarga. Proses pemillihan pimpinan perusahaan berdasarkan hubungan kekerabatan, dalam artian posisi penting dalam organisasi atau perusahaan ini diberikan oleh pimpinan kepada seseorang berdasarkan hubungan kekeluargaan atas sistem famili (keluarga).
Akan tetapi tipe manajemen ini sangat tidak cocok apabila digunakan pada sistem pemerintahan. Karena apabila digunakan akan terjadi ketidakadilan. Contohnya, diera pemilu langsung (mulai pusat hingga daerah), yang terpilih sebagai pimpinan (gubernur/bupati/walikota)saat menentukan jabatan-jabatan penting di pemerintahannya lebih berdasar kepada suka tidak suka atau hubungan kekerabatan serta keturunan keluarga, ketimbangkan profesionalitas bersangkutan. Sementara calon-calon lain yang memiliki kriteria sebagai pemimpin yang baik pun tersisihkan. Mungkin karena itu makanya perusahaan-perusahaan swasta Lebih cepat berkembang dari pada instansi pemerintahan.
Ada beberapa contoh Patrimonial Management. Diantaranya kepemilikan toko atau warung. Misalnya toko bangunan, karena banyak toko bangunan yang dikelola oleh suatu keluarga, misalnya ayah yang membangun dan memimpin tokonya kemudian posisi penting lainya dikembangkan oleh anak dan kerabat keluarga yang lain. Karena proses pemilihan dalam Patrimonial Management berdasarkan hubungan kekerabatan, dalam artian posisi penting dalam organisasi atau perusahaan ini diberikan oleh pimpinan kepada seseorang berdasarkan hubungan kekeluargaan
Political manajemen atau manejemen politik (https://translate.google.com/translate?u=https://en.wikipedia.org/wiki/Political_management&hl=id&sl=en&tl=id&client=srp)
Manajemen politik adalah bidang yang luas dan terus berkembang yang mencakup sejumlah kegiatan dalam politik profesional. Bidang ini mencakup manajemen dan konsultasi kampanye , pembuatan / pembelian iklan , politik akar rumput , penelitian oposisi , advokasi masalah, lobi , penggalangan dana , dan pemungutan suara . Beberapa menganggap manajemen politik sebagai bentuk ilmu politik yang diterapkan
19. Jelaskan konsep birokrasi rasional, dan apa perbedaannya dengan birokrasi patrimonial/tradisional!
Jawaban:
1. Birokrasi rasional
Tidak dapat dipungkiri bahwa, munculnya dorongan untuk membentuk sistem pemerintahan yang desentralistik tidak terlepas dari adanya tuntutan untuk penyederhanaan sistem birokrasi. Dimana, sistem sentralisme pemerintahan selama ini (orde lama hingga orde baru) diyakini memakan waktu yang relatif lama. Oleh karena itu, sejalan dengan hembusan reformasi yang menuntut reform diberbagai bidang juga terkait dengan birokrasi.
Salah satu pakar yang mempelopori dan banyak mencurahkan perhatian terhadap birokrasi adalah sosiolog Jerman, Max Weber. Menurutnya, Organisasi disebut sebagai sebuah birokrasi, menentukan norma-normanya sendiri yang semuanya harus dilaksanakan. Organisasi mempunyai peraturan dan pengaturan dan juga memberi perintah agar organisasi dapat berfungsi secara efektif dimana semua peraturan harus ditaati
Pandangan Weber banyak dicurahkan kepada masalah pembagian distribusi kekuasaan antara berbagai posisi organisasi didalam struktur birokrasi. Sebagaimana yang dikemukakan oleh Etzioni (1985:3) Weber berhasil menyajikan perspektif baru tentang kepuasan sebagai hasil partisipasi didalam organisasi, bagaimana caranya mengendalikan para partisipan agar efesien dan efektivitasnya dapat ditingkatkan semaksimal mungkin serta sekaligus mengurangi uncertanty (ketidakpastian) yang diakibatkan oleh kebutuhan untuk mengendalikan organisasi birokrasi. Dengan perkataan lain bahwa organisasi dapat menggunakan sumber daya yang dimilikinya untuk memberi ganjaran kepada mereka yang taat dan sebaliknya memberi hukuman kepada mereka yang membangkang agar struktur organisasi moderen dapat berfungsi secara efektif dan efisien. Lebih lanjut disebutkan bahwa sebagai suatu organisasi, struktur tersebut memerlukan wewenang birokrasi.
Konsep tentang struktur birokrasi yang rasional menurut Weber sebagaimana yang disebut Etzioni (1985;77) yaitu:
Suatu susunan fungsi pejabat yang tetap dan terikat oleh peraturan.
Weber menjelaskan organisasi rasional merupakan antitesa dari pada hubungan khusus, temporal dan yang tidak stabil dengan demikian titik beratnya diartikannya kepada kontinuitas. Peraturan akan menghasilkan suatu penyelesaian baru bagi setiap persoalan dan kasus, peraturan akan mempermudah standarisasi dan banyak kasus diperlakukan secara sama.
Jawaban:
Konsep-konsep birokrasi secara awam lekat dengan stempel “tak efektif”, “lambat”, “kaku”, bahkan “menyebalkan.” Stempel-stempel seperti ini pada satu sisi menemui sejumlah kebenarannya pada fakta lapangan. Namun, sebagian lain merupakan stereotipe yang sesungguhnya masih dapat diperdebatkan keabsahannya.
Pada materi ini, kita akan kembali kepada tema awal maksud dari gagasan birokrasi. Konsep birokrasi yang dikaji pada materi ini mengikut pada dua teoretisi yang cukup berpengaruh di bidang ini. Pertama adalah konsep birokrasi yang disodorkan Max Weber. Kedua adalah konsep birokrasi yang disodorkan oleh Martin Albrow. Potret Indonesia
Max Weber on Bureaucracy
Sebelum masuk pada pandangan Weber soal Birokrasi ada baiknya ditinjau etimologi (asal-usul) konsep ini yang berasal dari kata “bureau”. Kata “bureau” berasal dari Perancis yang kemudian diasimilasi oleh Jerman. Artinya adalah meja atau kadang diperluas jadi kantor. Sebab itu, terminologi birokrasi adalah aturan yang dikendalikan lewat meja atau kantor. Di masa kontemporer, birokrasi adalah "mesin" yang mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang ada di organisasi baik pemerintah maupun swasta. Pada pucuk kekuasaan organisasi terdapat sekumpulan orang yang menjalankan kekuasaan secara kurang birokratis, dan dalam konteks negara, mereka misalnya parlemen atau lembaga kepresidenan.
Hal yang perlu disampaikan, Max Weber sendiri tidak pernah secara definitif menyebutkan makna Birokrasi. Weber menyebut begitu saja konsep ini lalu menganalisis ciri-ciri apa yang seharusnya melekat pada birokrasi. Gejala birokrasi yang dikaji Weber sesungguhnya birokrasi-patrimonial. Birokrasi-Patrimonial ini berlangsung di waktu hidup Weber, yaitu birokrasi yang dikembangkan pada Dinasti Hohenzollern di Prussia.
Birokrasi tersebut dianggap oleh Weber sebagai tidak rasional. Banyak pengangkatan pejabat yang mengacu pada political-will pimpinan Dinasti. Akibatnya banyak pekerjaan negara yang “salah-urus” atau tidak mencapai hasil secara maksimal. Atas dasar “ketidakrasional” itu, Weber kemudian mengembangkan apa yang seharusnya (ideal typhus) melekat di sebuah birokrasi.
Weber terkenal dengan konsepsinya mengenai tipe ideal (ideal typhus) bagi sebuah otoritas legal dapat diselenggarakan, yaitu:
tugas-tugas pejabat diorganisir atas dasar aturan yang berkesinambungan;
tugas-tugas tersebut dibagi atas bidang-bidang yang berbeda sesuai dengan fungsi-fungsinya, yang masing-masing dilengkapi dengan syarat otoritas dan sanksi-sanksi;
jabatan-jabatan tersusun secara hirarkis, yang disertai dengan rincian hak-hak kontrol dan pengaduan (complaint);
aturan-aturan yang sesuai dengan pekerjaan diarahkan baik secara teknis maupun secara legal. Dalam kedua kasus tersebut, manusia yang terlatih menjadi diperlukan;
anggota sebagai sumber daya organisasi berbeda dengan anggota sebagai individu pribadi;
pemegang jabatan tidaklah sama dengan jabatannya;
administrasi didasarkan pada dokumen-dokumen tertulis dan hal ini cenderung menjadikan kantor (biro) sebagai pusat organisasi modern; dan
sistem-sistem otoritas legal dapat mengambil banyak bentuk, tetapi dilihat pada bentuk aslinya, sistem tersebut tetap berada dalam suatu staf administrasi birokratik.
Bagi Weber, jika ke-8 sifat di atas dilekatkan ke sebuah birokrasi, maka birokrasi tersebut dapat dikatakan bercorak legal-rasional.Selanjutnya, Weber melanjutkan ke sisi pekerja (staf) di organisasi yang legal-rasional. Bagi Weber, kedudukan staf di sebuah organisasi legal-rasional adalah sebagai berikut:
para anggota staf bersifat bebas secara pribadi, dalam arti hanya menjalankan tugas-tugas impersonal sesuai dengan jabatan mereka;
terdapat hirarki jabatan yang jelas;
fungsi-fungsi jabatan ditentukan secara tegas;
para pejabat diangkat berdasarkan suatu kontrak;
para pejabat dipilih berdasarkan kualifikasi profesional, idealnya didasarkan pada suatu diploma (ijazah) yang diperoleh melalui ujian;
para pejabat memiliki gaji dan biasanya juga dilengkapi hak-hak pensiun. Gaji bersifat berjenjang menurut kedudukan dalam hirarki. Pejabat dapat selalu menempati posnya, dan dalam keadaan-keadaan tertentu, pejabat juga dapat diberhentikan;
pos jabatan adalah lapangan kerja yang pokok bagi para pejabat;
suatu struktur karir dn promosi dimungkinkan atas dasar senioritas dan keahlian (merit) serta menurut pertimbangan keunggulan (superior);
pejabat sangat mungkin tidak sesuai dengan pos jabatannya maupun dengan sumber-sumber yang tersedia di pos terbut, dan;
pejabat tunduk pada sisstem disiplin dan kontrol yang seragam. Weber juga menyatakan, birokrasi itu sistem kekuasaan, di mana pemimpin (superordinat) mempraktekkan kontrol atas bawahan (subordinat). Sistem birokrasi menekankan pada aspek “disiplin.” Sebab itu, Weber juga memasukkan birokrasi sebagai sistem legal-rasional. Legal oleh sebab tunduk pada aturan-aturan tertulis dan dapat disimak oleh siapa pun juga. Rasional artinya dapat dipahami, dipelajari, dan jelas penjelasan sebab-akibatnya
Penjelasan:
20. kok yahoo answers gak ada aplikasinya?cara gabung di yahoo answers?
buka saja aplikasi yahoo, kemudian kamu cari kata kuncinya "yahoo answer" kemudian kamu daftar. selesai deh
Post a Comment